WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

10 September 2012

HPI DPD SUMBAR : Perpanjangan Tangan Budpar Sumatera Barat..


Assalaamu'alaikum Wr Wb.

Perlahan tapi pasti, kepercayaan Pemda Provinsi Sumatera Barat mulai melirik kemampuan para anggota Pemandu Wisata DPD HPI Sumatera Barat ( Guide ) untuk berpartisipasi dalam event-event besar dan kecil di Sumatera Barat.

HPI DPD Sumatera Barat dipercaya dalam menjalankan salah satu Program Budpar Propinsi kepada beberapa Guide Pilihan yang sudah Bersertifikasi untuk menjadi LO : Liaison Officer pada acara The 2nd ASEAN - GCC Working Group Meeting On Food Security and Agricultural and Invesment yang beranggotakan Delegasi dari Negara ASEAN dan Negara Kawasan TELUK dari tanggal 4-7 September 2012.di Hotel Grand Inna Muara, Padang.

Dengan dilibatkannya HPI DPD Sumbar pada Event International ini, para anggota HPI dapat belajar dan menambah ilmu demi terbentuknya mental dalam menghadapi dan mengerjakan tugas-tugas yang diemban. Dan tentu saja peran HPI juga merupakan perpanjangan tangan dari Budpar Provinsi Sumatera Barat.

Adapun anggota HPI DPD Sumbar yang mendapat kepercayaan pada event tersebut sebagai LO, dan nama negara yang menjadi tanggung jawab mereka adalah : 

1:  Mr. Buddy ( Ketua DPD HPI Sumbar/Senior & Tour Leader) : Cambodia
2:  Mrs. Linda Hevira ( Sekretaris DPD HPI Sumbar/Etika & Komunikasi Pelayanan) : Lao PDR
3:  Mr. Efrijon ( Wakil Ketua DPD HPI Sumbar/Senior & Tour Leader) : Philippines
4:  Mr. Raffles ( Guide Madya ) : Kingdom of  Saudi Arabia
5:  Mr. Erison ( Kode Etik Guide/Senior & Tour Leader) : Kingdom of Bahrain
6:  Mr. Nazwir ( Guide Madya ) : GCC
7:  Mr. Umrizal Avif ( Wakil dari Guide Payroll Saffira/Guide Madya ) : Qatar
8 : Ms. Kasyifa ( Guide Muda DPC Padang ) : Malaysia
9:  Mr. Raflis ( Guide Muda DPC Kab. Solok ) : Oman
10: Mr. Hendrianto ( Guide Muda DPC Kab Solok ) : Kuwait
11:Mr. Faizal ( Guide Muda DPC Padang ) : Thailand
12:Mr. Bayu Marthen ( Guide Muda DPC Padang ) : Singapore
13:Mr. Trio Sirmareza ( Generasi Muda, F.Hubungan Internasional UNAND Padang) : ASEAN Secretariat 

Dengan semangat dan Etos kerja yang sangat tinggi, semua LO dari HPI DPD Sumbar mendapat Respon positif dari Commetee dan EO, serta bila ada event-event yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat Insya Allah HPI akan selalu dilibatkan. Disamping tanggapan positif dari banyak pihak baik Dirjen Pertanian Nasional, Gubernur, POLDA Sumbar juga memberikan kesan yang sangat membanggakan atas partisipasi HPI DPD Sumbar pada event ini.


Dokumentasi tentang Acara ini selengkapnya dapat dilihat disini, disini dan disini.

Sungguh pengalaman yang mengesankan, sebagai LO, annggota HPI mampu bekerja lebih dari yang diharapkan serta bertanggung jawab penuh terhadap tamunya. Tidak hanya itu anggota HPI juga mampu menghidupkan suasana dengan rasa keakraban dan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi semua Delegasi yang datang.

Untuk itu marilah kita seluruh anggota HPI DPD Sumatera Barat tetap belajar menjadi seorang pemandu wisata sekaligus Interpreter yang siap pakai, memiliki mental yang kuat dalam bekerja serta disiplin yang tinggi. Dukungan dan masukan serta kritikan yang membangun sangat pengurus HPI DPD Sumbar harapkan....Mari kita jaga semangat dan Etos kerja kita.

Ketua dan Pengurus DPD HPI Sumatera Barat.
Salam semangat buat kita semua.

Wassalaamu'alaikum WW.



No comments:

Post a Comment