WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

27 June 2012

Sosialisasi HPI Sumbar Ke DISBUDPAR Pesisir Selatan

Setelah didahului dengan mengirimkan surat ke Disbudpar Pesisir Selatan pada tanggal 21 Juni 2012 melalui fax, maka pada hari Rabu, 27 Juni 2012 ini, Pengurus HPI Sumbar melakukan Sosialisasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan.

Dimulai dari keberangkatan pengurus HPI dari Bukittinggi jam 6 pagi, dan bertemu dengan pengurus HPI yang berada di Padang, kemudian  bersama-sama menuju Pesisir Selatan. Maka siang tadi Pengurus HPI Sumbar akhirnya bertamu dan diterima oleh Kabid Promosi Pariwisata Pesisir Selatan.

Ketua HPI Sumbar memperkenalkan pengurus yang hadir dan menyampaikan beberapa hal, diantaranya
1. Memperkenalkan apa itu HPI dan  ruang lingkup kerja dari pemandu wisata.
2. Bahwa perlunya Sumber Daya Manusia di bidang Pemandu Wisata dalam meningkatkan PAD dan Promosi daerah. 
3. Maka untuk itu perlu diadakannya Pelatihan Guide untuk memberikan Informasi Daerah Kunjungan Wisata
4. Perlunya kelengkapan pengembangan Pariwisata seperti :  Hotel, Restoran juga lahan parkir, dan Dinas pariwisata dan tentu saja dengan itu maka daerah pariwisata akan terangkat dengan sendirinya demikian Penasehat HPI Sumbar menambahkan.

Dari hasil Sosialisasi HPI sumbar tadi, maka nantinya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan akan memasukkan Anggaran pada APBD Pesisir Selatan dalam memberikan Pelatihan Guide Muda dan tentu saja bekerjasama  dengan DPD HPI Sumbar.

Sebuah  kebijakan yang sangat membanggakan, semoga saja semua itu dapat terealisasi hendaknya. Amin.

Mohon dukungan dari rekan-rekan semua. Semoga semangat pembaruan ini ada dalam setiap hati kita semua, tentu saja partisipasi kita semua tidak hanya dalam bentuk doa, tapi juga kerja sama dan tindakan nyata sebagai anggota yang juga ingin ikut berpartisipasi untuk kemajuan organisasi kita.

No comments:

Post a Comment