WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

17 December 2015

HPI DPD Sumbar diterima Gubernur Sumbar Terpilih : Pergub Pramuwisata segera diterbitkan.

Assalaamu'alaikum . Wr. Wb

Kamis, 17 Desember 2015, Pengurus DPD HPI Sumbar diterima langsung oleh Gubernur Sumbar. Selain mengucapkan Selamat atas terpilihnya kembali Bapak Prof. DR. Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumbar untuk yang kedua kalinya. HPI Sumbar juga menyampaikan perlunya dibuatkan Pergub untuk melindungi hak dan tugas Pramuwisata yang merupakan ujung tombak SDM dalam dunia pariwisata serta masalah bagaimana aset atau hak lokal yang perlu diperhatikan di daerah laut Mentawai.

Sebagai pendahuluan HPI melaporkan bahwa HPI merupakan sebuah organisasi Profesi yang non politik dan diakui negara. Dibuktikan dengan Akta Notaris, NPWP, mempunyai AD/ART dari tingkat Pusat hingga ke Propinsi, Kabupaten dan kota.

Untuk HPI Sumbar periode 2012 - 2017 sendiri, sudah dikenal aktif di kalangan Rapat Kerja Nasional, terbukti  dari 4 daerah sudah berkembang menjadi 10 destinasi wisata yang ditanggapi serius oleh kepala daerah dan dinas pariwisatanya untuk melahirkan SDM yang siap berperan di daerahnya.

Pengurus HPI yang datang diantaranya adalah Ketua, Sekretaris, Korwil, Humas, Ethyc HPI, Biro Lingkungan, Biro Hub Int, Biro kesenian, dan anggota. Dari diskusi dan curah pendapat yang bertempat di gedung Adzkia, Kuranji Padang tersebut,  Gubernur sangat menanggapi positif akan diterbitkannya Pergub dan segera kita diminta berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar. Pemerintah juga akan bisa membantu dalam hal Program Pelatihan, Pembinaan dan Sertifikatnya. Sedangkan untuk bantuan dana tidak bisa dadakan, harus dibuat proposalnya setahun sebelum disahkan, dan akan diajukan sesuai skala prioritas untuk masalah hibah.

Kami mengucapkan terimakasih atas semua doa dan dukungan semua anggota. Semoga kedepannya anggota resmi HPI akan terlindungi oleh hukum, Polpar segera berfungsi untuk menyeleksi guide anggota resmi HPI di lapangan. Sementara bagi anggota HPI sewaktu beraktifitas Wajib menggunakan KTA HPI Nasional dan PIN yg di buat DPD HPI sebagai Identitas Pembeda.
Kita sangat banyak mendapat Masukan dari Bpk Irwan Prayitno yang langsung mengkoordinasikan dengan  Kadis Budpar Sumbar. Demikian juga kunci sekretariat HPI sudah bisa diambil dan difungsikan di Dinas Pariwisata Sumbar, Padang.

Demikian Ketua dan Sekretaris HPI Sumbar melaporkan.

Wassalaamu'alaikum. Wr. Wb.


No comments:

Post a Comment