WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

13 July 2012

Penyusunan Perjalanan Wisata Sumbar di Kadisbudpar Sumbar

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Jumat, 13 Juli 2012. Ketua HPI DPD Sumbar menghadiri rapat penyusunan Perjalanan Wisata Sumatera Barat bertempat di kantor Kadisbudpar Propinsi Sumbar di Padang.
Acara tersebut dibuka oleh Drs. Burhasman, dan dalam hal ini beliau berpesan kepada para anggota ASITA dan para pelaku perjalanan wisata untuk membuat perjalanan wisata dapat dinikmati.

Selanjutnya acara tersebut diserahkan kepada Kabid Destinasi yaitu Drs. Rielmi Saleh.
Pada kesempatan pertama Ketua ASITA Ian Hanafiah mengatakan bahwa Travel Agency harus dapat dinikmati oleh semua tamu yang berkunjung ke Sumbar dan sudah memakai Standarisasi Perjalanan Wisata yang nantinya menjadi Acuan dalam Paket Perjalanan Wisata Sumbar.

Pada kesempatan itu, Ketua HPI Sumbar lebih menitikberatkan akan mutu dari SDM dari Guide dalam menjalankan tugasnya memberikan Informasi kepada tamu.

Ada hal penting yang disampaikan oleh Ketua DPD HPI Sumbar yaitu supaya Travel Agency dapat memberikan data-data mengenai tamu seperti : Umur, Jarak Perjalanan dan Kawasan yang dikunjungi.

Hal yang sangat utama diperhatikan adalah betapa pentingnya seorang Guide pada saat mendampingi tamu agar dapat memberikan informasi selama perjalanan.

Pada  kesempatan ini juga disampaikan oleh Ketua HPI Sumbar, bila Travel Agency memerlukan Guide, berdasarkan Tugas dan Fungsinya di lapangan maka mintalah kepada HPI, karena jika suatu hal terjadi di lapangan nanti, berdasarkan aturan HPI dapat menegur anggotanya.

Demikian laporan HPI Sumbar.

Wassalaamu'alaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment