WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

07 October 2012

HPI Sumbar dalam Undangan Diskusi dengan BPPI Pusat


Ass wr wb...
Salam dan kabar gembira untuk semua anggota Dpd HPI Sumbar.

Mendapat undangan dan diajak oleh BPPI ( Badan Promosi Pariwisata Indonesia, ini jelas merupakan semua kemajuan dan kehormatan yang sangat tinggi untuk Dpd HPI Sumbar karena di ikutsertakan dalam diskusi Promosi Pariwisata dengan para peserta lain : Asita, PHRI, Praktisi Pariwisata Sumbar.
Disamping mencari methoda untuk pengembangan pariwisata Sumatera Barat ternyata tak kalah pentingnya adalah SDM Pemandu Wisata.
Dalam hal ini keinginan utama dari BPPI adalah bagaimana setiap daerah yang akan di buka untuk pengembangan pariwisata diutamakan memberikan pelatihan kepada SDM lokalnya. Hal ini jelas adanya upaya untuk pemarataan pendapatan dan peningkatan ekonomi kepada masyarakat.

Dari sekian banyaknya masalah yang di diskusikan, dalam diskusi dengan BPPI yang dipimpin oleh pengurus inti BPPI yang di pimpin oleh Bpk Ben Sukma ( pakar pariwisata ) sangat jelas kalau kita di Sumbar perlu untuk mempersiapkan dan melakukan perbaikan dan fasilitas supaya tamu dapat menikmati suasana berliburnya, dimana nantinya akan dimasukan ke dalam buku panduan BPPI secara Nasional.

Dalam menyikapi akan pentingnya SDP Pemandu Wisata, Ketua Asita Sumatera Barat mengatakan sangat terpanggil untuk meningkatkan standarisasi Fee Guide dimana apa saja yang dipercayakan kepada Guide untuk menjalankan tugas : mendampingi dan mengurus segala sesuatu yang diperlukan untuk tamu..
Responced ini di tanggapi dengan positif oleh Ketua Dpd HPI Sumbar : Mr Buddy ( Budiman ) dan mengusulkan agar Element pariwisata : ASITA, PHRI, HPI juga didampingi oleh Budpar Propinsi untuk segera membuat MOU.

Bila ini sudah terealisasi, semua pihak akan memberikan yang terbaik dan professional dalam bekerja..
Dalam keseriusan diskusi ini pada tanggal 2-Okt - 2012 semua peserta dan BPPI di ikuti oleh Staff Menparekraf, dilakukanlah Fostur ke Rumah Godang sambil menikmati salah satu acara adat Yakni MAKAN BAJAMBA serta diselingi dengan pertunjukan tarian tradisional Minang.
Setelah di Rumah Godang semua peserta kembali ke Padang dan sebelumnya kita di ajak oleh Wakil ketua ASITA Pusat Bpk Ben Sukma untuk menikmati sate mak Syukur...Hmmm terasa lengkap dan indah..
Demikian laporan : Ketua Dpd HPI Sumbar: Budiman.


No comments:

Post a Comment