WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

30 October 2012

Meeting BPD PHRI Sumbar dengan DPD HPI Sumbar

Assalaamu'alaikum WW.
Selasa, 16 Oktober 2012. Pengurus HPI DPD Sumbar diundang oleh BPD PHRI Sumbar guna membicarakan hal-hal yang dapat membuka kerjasama antara PHRI dengan HPI.
Pertemuan yang dipimpin oleh Maulana Yusran (Ketua PHRI Sumbar) di Hotel Hang Tuah Padang, juga dihadiri oleh Abdullah Rudolf Smit (Konsultan Pariwisata) dan Pengurus PHRI lainnya.

Maulana Yusran menyampaikan makalah tentang Peluang dan Tantangan Dunia Pariwisata ke depan. Evaluasi Kelemahan yang kita miliki dan mencari serta menggiatkan lagi Potensi SDM, SDA menjadi lebih  Profesional menyambut era Global.


Ketua PHRI Sumbar mengatakan bahwa Sumatera Barat sebagai Tuan Rumah untuk Acara TIME 2013 nanti (Tourism Indonesia Mart & Expo) harus segera berbenah. Karena Acara TIME merupakan pertemuan business to business dimana Indonesia sebagai seller dapat mempromosikan produk dan jasa wisatanya sedangkan tamu mancanegara sebagai buyer.  Sebuah peluang yang sangat besar sekali bagi semua pihak untuk memberikan pelayanan dan tenaga yang trampil dan profesional.

Tentu saja bagi HPI kemampuan untuk menguasai berbagai macam bahasa asing merupakan sesuatu yang mutlak harus dimiliki disamping pelayanan dan pengetahuan pariwisata yang optimal, mengingat tidak semua buyers datang dengan menggunakan bahasa Inggris. Sehingga kesempatan untuk membuka peluang kerjasama baru sangat terbuka lebar.

Sungguh materi yang sangat padat dan memacu semangat untuk berbuat. Berhampiran dengan Pengurus-pengurus yang mempunyai pemikiran dan Loyalitas kerja yang matang, membuat kita harus segera membenahi diri.

Untuk itu HPI Sumbar akan menyiapkan SDM yang siap kerja, mau belajar dan tetap mempunyai rasa yang tinggi untuk "membesarkan" Organisasi. Kita tahu, jika masing-masing guide berdiri sendiri itu sulit, maka dengan  bergabung dalam organisasi HPI  kita dapat maju bersama-sama, apalagi jika kita dapat bergabung dengan Organisasi atau Instansi lain yang sejalan, maka tentu saja akan mempercepat Lajunya Dunia Pariwisata Indonesia. Semoga.




Salam semangat untuk kita semua.
Sekretaris HPI Sumbar

No comments:

Post a Comment