WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

09 August 2012

Penyerahan Kartu Guide untuk Perpanjangan ke Disbudpar tahap III

Assalaamu'alaikum wr wb..

Dengan tekad dan semangat pembaruan Untuk melengkapi apa-apa yang diperlukan Organisasi HPI tanggal 07 Agustus lalu, itulah ketiga kalinya Pengurus HPI Sumbar dengan sabar mengantarkan kartu Guide Madya yang sudah habis masa berlakunya, yang mana nantinya secara kolektif mengikuti Penyegaran perpanjangan kartu di Budpar Provinsi Sumbar. Tidaklah mudah meminta kartu guide dan syarat2 yang dibutuhkan itu kepada para guide yang sibuk dengan rutinitas mereka sebagai orang lapangan. Sehingga begitu ada yang menyerahkan langsung pengurus mengantarkannya ke Budpar Padang.

Memang merintis sesuatu yang selama ini kurang diperhatikan dan mengubah Image HPI menjadi lebih diperhitungkan merupakan suatu usaha yang penuh dengan pengorbanan fisik, mental serta materi.
Tapi pengurus  berusaha keras untuk menyatukan visi dan misi dari Anggota HPI menjadi lebih Profesional lagi ke depannya.

Adapun  Pengurus HPI Sumbar yang datang dari Bukitinggi sedianya bertiga dengan Pak Arlan (Bendahara HPI Sumbar) dari Padang, namun karena beliau sedang kuliah maka kali lanjutkan saja ke kantor Budpar Propinsi di Padang untuk  :
1. Mendapatkan informasi kapan penyegaran kartu guide Madya dilaksanakan.
2. Mendapatkan informasi untuk utusan Kontes Guide yang diadakan di Jakarta.
3. Menginformasikan kepada Budpar Sumbar bahwa HPI Sumbar terpilih menjadi Tuan Rumah Rakernas HPI pada tanggal 18 - 20 November 2012.
4. Mengusahakan agar diadakannya kembali sebuah ruangan untuk sekretariat HPI Sumbar di Budpar Sumbar.

Hasil dari diskusi yang kami lakukan bahwa Perpanjangan Kartu Guide dan Penyegaran akan segera dilakukan jika Semua Guide Madya sudah menyerahkan kartu lama dan Photo ukuran 2x3 sebanyak 3 buah.
Jadi diharapkan kepada Para Guide yang masih belum menyerahkan kartunya dan poto agar langsung  mengantarkan ke Budpar Sumbar secepatnya.


Setelah Sholat Zuhur kami melanjutkan perjalanan menemui kepala Kesbanglinmas Provinsi
di bagian Poldagri. Sebenarnya ini sudah lama kami usahakan, tapi mengingat kepengurusan lama belum  dapat memberikan arsip-arsip yang dibutuhkan, akhirnya biarlah kami tanya saja bagaimana baiknya langsung ke kantor Kesbanglinmas bagian Poldagri tersebut.

Setelah dicari arsip lama dari HPI, ternyata tidak ketemu, karena ikut tertimbun pada gempa tahun 2007. Lalu kami diminta untuk mengurus ulang dari awal lagi, terbayang harus menunggu berapa lama lagi, kalau ini harus dilakukan. Tapi setelah Poldagri mengetahui bahwa HPI sudah terdaftar secara Nasional, akhirnya kami pengurus dianjurkan untuk mendapatkan SKT (Surat Keterangan Terdaftar) DPP untuk di kirimkan ke DPD HPI Sumbar dan hanya melengkapi : SK Pengurus baru HPI DPD Sumbar periode 2012-2017, No rekening HPI Sumbar yang baru, Photocopy KTP Pengurus dan Photo 4x6 sebanyak 3 lembar. Mudah2an ini bisa berjalan dengan lancar. Saat ini kami menunggu SKT dari Pusat yang masih dalam Proses...



Hmmh....Sungguh sangat senang bila kita dapat melakukan sesuatu untuk HPI kita. Jalan ini terasa mudah jika kita berniat baik. Amin. Semoga kita semua mempunyai pemahaman yang sama.

So jangan lupa terus ikuti Informasi berikutnya...
Mari kita aktif mendapatkan dan memberikan Informasi..
serta Berkontribusi Positif untuk HPI...

Salam dari kami Pengurus HPI Sumbar.



2 comments:

  1. Salut dan Penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada Pengurus dan semua anggota HPI Sumbar baru. 10 tahun yang berada di Ranah Minang dan baru sekarang saya melihat kebersamaan yang sangat diperlukan dalam organisasi Pramuwisata. Selama saya masih berada di Sumbar saya akan selalu mendukung sesuai kemampuan saya kegiatan HPI Sumbar. SELAMAT - MAJU TERUS PANTANG MUNDUR. Congratulations.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Pak..
    Saran dan Komentar dari berbagai pihak sangat kami hargai.
    Bukti dari kita sama-sama ingin memberikan perubahan dan memajukan Pariwisata kita.
    Salam Kompak Selalu...dari HPI DPD Sumbar...

    ReplyDelete