WELCOME TO HPI SUMBAR

Sairiang balam jo barabah

Balam lalu barabah mandi
Pucuak cimpago rang patahkan
Sairiang salam nan jo sambah
Salam lalu sambah kumbali
Salamaik Datang kami ucapkan....

05 August 2012

Sertifikasi Penunjang Mutu Pemandu Wisata Sumbar

" Assaaamu'alaikum wr wb " 
Salam sejahtera Untuk semua sahabat HPI DPD Sumatera Barat.

Selangkah lagi kesempatan diberikan kepada para Pemandu Wisata yang berada di bawah naungan HPI DPD Sumatera Barat yang telah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Sertifikasi Profesi yang berlangsung pada tanggal 2,3,4,5 Agustus 2012 kemarin di Hotel Bunda Bukittinggi.
Tujuan dari Sertifikasi ini adalah Untuk menjawab tantangan era globalisasi supaya Para Pemandu Wisata (Guide) Sumbar dapat bersaing dengan para tenaga kerja dari negara-negara ASEAN, karena telah di sepakati bersama pada tahun 2015 akan berlaku bahwa guide dapat bekerja dimana saja di kawasan Negara-Negara di ASEAN.

Kesempatan yang di berikan kepada semua anggota HPI DPD Sumbar ini adalah upaya dari Pengurus dalam membangun Citra Positif, membangkitkan ethos Kerja dan semangat Pembaruan, yang diapresiasi oleh LSP untuk mengadakan Sertifikasi. Sungguh membuat hati kami pengurus sangat bangga dengan segala antusias dan respon yang diberikan LSP pada waktu sertifikasi itu.



Berawal dari rasa ingin untuk meningkatkan kwalitas SDM Guide HPI dengan memberikan banyak motivasi kepada anggota untuk dapat mengikuti Pelatihan Sertifikasi ini. Pengurus HPI sekarang yang diwakili oleh Ketua HPI Sumbar periode 2012 - 2016 mengusahakan juga bahwa sudah waktunya kita memberikan kesempatan kepada para Pemandu Wisata muda agar  di kemudian hari meraka dapat berperan aktif dalam dunia Pariwisata. Dan selama proses Sertifikasi berlangsung Para peserta juga mendapatkan layanan yang sangat baik dari Asasesor LSP dari Bandung yang terdiri dari lima orang.

Karena begitu antusiasnya peserta dari HPI Sumatera Barat, maka dibuka kesempatan lagi untuk mengikuti Sertifikasi Tahap Ke II pada tanggal 11.12,13 Agustus 2012 ini. Maka  harapan dari Pengurus HPI DPD Sumbar, bagi yang belum/tertunda untuk segera mendaftarkan diri ke HPI untuk dapat mengikuti Setifikasi Profesi tahap kedua ini secepatnya.

Dengan Persyaratan sebagai berikut :
1. Photo Copy KTP
2. Foto copy Ijazah Terakhir,
3. Photo 3x4 = 4 lembar
4. Beberapa Faktor pendukng lainnya seperti Photo Copy Comment Book, Sertifikat2 pelatihan yang
berkaitan dengan pariwisata ataupun bisa berupa Photo2 dan Video.
NOTES :
Ketua DPD HPI Sumbar dan Pengurus mengharapkan agar semua Usaha yang dilakukan pengurus untuk para Guide /Pemandu Wisata Sumbar dapat  disikapi dengan :
"aktif mengikuti informasi" dan  
"berkontribusi positif demi kemajuan Organisasi"
lewat :
Facebook : Hpidpd Sumbar
Blog : hpidpdsumbar.blogspot.com

Dan karena Pelatihan Sertifikasi Tahap ke II yang akan diadakan pada tanggal 11,12,13 Agustus 2012 ini kita hanya diberikan kuota untuk 20 orang saja. Maka Siapa yang cepat dan serius akan lebih diprioritaskan. Tidak ada lagi yang mendaftar di tengah jalan.
Paling lambat mendaftar tanggal 9 Agustus, karena nama-nama peserta yang 20 orang itu akan difaxkan kepada Assessor secepatnya.
Mohon diperhatikan dan Jangan di Abaikan...!!!

Demikianlah Info kali Ini. Terimakasih tak ternilai juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Akhir kata Wassalamu'alaikum WW.


No comments:

Post a Comment